Free Porn
xbporn
HomeTriviaKulit Wajah Bisa Glowing Lho, Lakukan Tiga Hal ini...

Kulit Wajah Bisa Glowing Lho, Lakukan Tiga Hal ini…

Jabaran.id – Menjaga kesehatan kulit wajah tak cukup dengan rajin menggunakan skincare saja. Nyatanya, ada kebiasaan sehari-hari yang punya pengaruh besar terhadap kondisi kulit wajah. Diantaranya, berkenaan dengan kebiasaan setiap pagi setelah bangun tidur.

Jelas, penggunaan skincare yang sesuai dengan jenis penting untuk mencegah jerawat, kulit kering, atau pun kemerahan pada kulit wajah. Namun di samping itu, gaya hidup dan asupan makanan juga tak boleh dilupakan sebagai rangkaian upaya menjaga kesehatan kulit wajah.

Berikut tiga langkah yang ternyata penting untuk dilakukan pagi hari demi bikin kulit wajah ‘glowing’:

1. Cuci Muka dengan Air Dingin

Langkah ini mungkin merupakan rangkaian pagi hari paling simpel untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Apabila tak ada rencana bepergian seharian, cobalah biasakan untuk tetap menjaga kulit wajah tetap bersih. Sebab dengan mencuci wajah, minyak berlebih yang menumpuk di kulit sepanjang malam bisa terhempaskan.

Mandi air panas dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan terutama seiring bertambahnya usia.

Mandi air panas mungkin tampak seperti ide bagus untuk membangunkan kita di pagi musim dingin yang dingin, namun air panas benar-benar dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit.

Air panas menyebabkan kerusakan pada sel keratin yang terletak di lapisan luar kulit. kulit kita. Mengganggu sel-sel ini mencegah kulit mempertahankan kelembaban, menyebabkan kulit kering.

2. Kurangi Asupan Kopi Manis

Bagi banyak orang, secangkir kopi sudah menjadi teman setia untuk memulai hari. Bahkan tanpa asupan kopi pagi hari, produktivitas sepanjang hari bak tersendat.

Namun yang perlu diketahui, terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman manis rupanya bisa berdampak terhadap kesehatan kulit wajah. Asupan manis-manis bisa memicu pertumbuhan jerawat.

Banyak sekali kita lihat jajanan-jajanan yang menyediakan makanan atau minuman yang manis, kemudian juga minuman kekinian dengan gula yang cukup tinggi itu juga kadang kala memperburuk kondisi jerawat pada pasien. Jadi kulit menjadi lebih kusam.

Kemudian kita lihat juga selain kondisinya berdampak pada kulit, pasien bisa mengalami obesitas atau kelebihan berat badan karena gula yang cukup tinggi.

3. Minum Air Putih

Langkah sesimpel minum air putih di pagi hari rupanya punya efek dahsyat terhadap kondisi kulit wajah. Dikutip dari Healthline, minum air diyakini efektif meningkatkan kesehatan kulit.

Pasalnya, kulit mengandung sekitar 30 persen air. Dengan rajin meminum air putih di pagi hari dapat membuat kelembaban kulit wajah terjaga, risiko kulit kering dan tumbuh jerawat pun dapat diminimalkan.(*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here