Free Porn
xbporn
HomePendidikanLomba Tradisional, Hiasi Kemeriahan SD NP Tunas Global di Hari Kartini

Lomba Tradisional, Hiasi Kemeriahan SD NP Tunas Global di Hari Kartini

Jabaran.id – SD Nasional Plus (NP) Tunas Global Depok menggelar perayaan Hari Kartini dengan penuh kegembiraan dan semarak. Acara ini tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga melibatkan para guru dalam berbagai kegiatan atau lomba tradisional yang bertujuan untuk memperingati sosok Kartini yang berjasa dalam perjuangan emansipasi wanita di Indonesia.

Salah satu sorotan utama dari perayaan ini adalah rangkaian lomba-lomba yang diselenggarakan. Ketua Panitia Hari Kartini, Agustina Ravika Sari, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan Hari Kartini, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai yang diwariskan oleh Kartini kepada bangsa Indonesia.

Ketua Panitia, Agustina Ravika Sari menuturkan, pada perayaan ini, seluruh siswa dan guru turut serta dengan mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah. Dekorasi yang disiapkan juga mencerminkan kegembiraan dan keindahan dalam memperingati Hari Kartini.

Hari Kartini di SD Tunas Global 2

Lomba-lomba yang digelar dalam perayaan ini mencakup berbagai bidang. Salah satunya adalah lomba vokal grup, di mana setiap kelas diwajibkan untuk membawakan dua lagu. Lagu pertama yang diwajibkan adalah ‘Ibu Kita Kartini’, sebagai bentuk penghormatan kepada Kartini, sementara lagu kedua adalah pilihan lagu daerah masing-masing kelas. Lomba ini dibagi berdasarkan tingkat pendidikan, sehingga terdapat lima juara dari setiap mata lomba yang diikuti oleh siswa.

Selain lomba vokal, terdapat juga lomba menghias kue tampah. Setiap kelas diwakili oleh lima siswa yang bertugas untuk menghias kue tradisional yang disajikan di atas tampah. Setelah itu, kue tersebut dimakan bersama-sama di dalam kelas, menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan.

Tidak hanya siswa, para guru SD NP Tunas Global Depok juga turut serta dalam perayaan ini. Mereka mengikuti lomba foto dengan mengenakan pakaian adat daerah, yang kemudian diikuti dengan pembuatan caption atau kata-kata terbaik yang berkaitan dengan tema perempuan, sebagai bentuk apresiasi terhadap peran Kartini dalam perjuangan emansipasi wanita.

Hari Kartini di SD Tunas Global 6

Vika menuturkan, perayaan Hari Kartini ini bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga memiliki tujuan yang lebih dalam. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme pada siswa dan guru di SD NP Tunas Global Depok. Mereka diingatkan akan jasa-jasa Kartini dalam membuka peluang bagi perempuan untuk menempuh pendidikan yang tinggi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Dengan tema “Pesona Kartini yang Menginspirasi”, diharapkan semua siswa dan guru, baik laki-laki maupun perempuan, dapat terinspirasi untuk berani berkarya, bercita-cita tinggi, dan berani berkreasi, sebagaimana yang dicontohkan oleh sosok Kartini.

“Melalui perayaan ini, semangat perjuangan Kartini terus dihidupkan dan diwariskan kepada generasi muda sebagai inspirasi untuk mencapai cita-cita dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” jelasnya. (*)

Hari Kartini di SD Tunas Global 5 Hari Kartini di SD Tunas Global 1 Hari Kartini di SD Tunas Global 4

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here