Free Porn
xbporn
HomeNewsNasional'Makan Siang Gratis' dari Prabowo Dibahas Rapat Kabinet Jokowi

‘Makan Siang Gratis’ dari Prabowo Dibahas Rapat Kabinet Jokowi

Jabaran.id – Program makan siang gratis yang diinisiasi oleh calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mulai disoroti dalam rapat kabinet yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program tersebut juga dibahas dalam konteks Rancangan Kerja Pemerintah (RKP).

Pada Senin (26/2/2024), Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet paripurna di Istana Negara. Sejumlah menteri dan kepala lembaga turut hadir dalam rapat tersebut.

Setelah rapat kabinet, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan bahwa program makan siang gratis telah menjadi salah satu agenda pembahasan. Meskipun demikian, rincian program tersebut belum dibahas secara mendalam.

“Iya, sudah dibahas. Saya melihatnya secara sekilas karena keterbatasan waktu, kami tidak bisa memperinci pembahasannya,” ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (26/2/2024). AHY menjawab pertanyaan wartawan terkait pembahasan program makan siang gratis.

Menurut AHY, penting untuk menghitung dengan cermat terkait anggaran yang dibutuhkan untuk program makan siang gratis tersebut. Hal ini karena program tersebut membutuhkan alokasi anggaran yang signifikan.

“Perlu perhitungan yang matang agar dapat diimplementasikan dengan baik. Mengingat bahwa, jika tidak salah, program tersebut akan menyasar sekitar 83 juta penerima manfaat yang akan menerima makan siang gratis dan susu gratis, yang tentunya membutuhkan anggaran yang cukup besar,” tambahnya.

Ia menekankan bahwa program unggulan dari Calon Presiden Prabowo Subianto ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi masalah kelaparan dan gizi buruk, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Program makan siang gratis ini, bersama dengan pemberian susu, bertujuan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi karena akan tercipta permintaan yang besar, terutama dalam hal bahan pangan pokok. Bayangkan saja, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 83 juta orang, akan terjadi putaran ekonomi yang signifikan di tingkat lokal, mendukung pertumbuhan UMKM lokal,” paparnya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. Ia menyatakan bahwa program makan siang gratis telah dibahas dalam rapat kabinet.

“Pembahasan tadi mencakup program-program dari pak Prabowo, termasuk di antaranya adalah program makan siang di tahap awal,” ungkap Bahlil.

Selain itu, Bahlil menegaskan bahwa program-program prioritas dari Prabowo-Gibran juga termasuk dalam pembahasan RKP. Salah satu prioritas yang masuk dalam RKP adalah program makan siang gratis.

“Secara keseluruhan, program-program prioritas dari Presiden terpilih, Prabowo dan Gibran, akan diakomodasi agar dapat dijalankan pada tahun 2025. Pembahasan ini merupakan tahap awal, dan akan diperinci lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan,” jelas Bahlil.

Bahlil menegaskan bahwa program makan siang gratis akan menjadi bagian dari RKP tahun 2025.

“Intinya, kami membahas mengenai program-program prioritas dari Prabowo dan salah satunya adalah program makan siang di tahap awal,” tegas Bahlil. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here