Free Porn
xbporn
HomeNewsMasuki Musim Pancaroba, Damkar Depok Siaga Penuh

Masuki Musim Pancaroba, Damkar Depok Siaga Penuh

Jabaran.id, Depok – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana akibat curah hujan yang tinggi, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok akan siaga penuh sebagai bentuk antisipasi jika terjadi bencana.

Apalagi saat ini sedang dalam tahap memasuki musim pancaroba dimana biasanya cuaca cukup ekstrem dan bisa menyebabkan banjir maupun tanah longsor.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo menuturkan jika personel Damkar pada setiap posko baik itu tingkat kota ataupun yang ada di wilayah semua nantinya akan bersiaga penuh.

Selain itu, para personel juga akan dilengkapi dengan peralatan pendukung seperti perahu karet, pelampung, Alat Pelindung Diri (APD), tali, serta helmet.

“Kami kerahkan untuk seluruh personel agar bersiaga guna melakukan evakuasi dan membantu warga jika ada yang terdampak bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut, Denny menjelaskan, ketika terjadi hujan lebat pada pekan lalu di Kota Depok, personel Damkar juga membantu melakukan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut untuk mengevakuasi pohon tumbang di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, evakuasi banjir di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Lalu juga penyemprotan tanah longsor di Kelurahan, Kalimulya Kecamatan Cilodong, hingga monitoring bencana banjir dan longsor.

“Kami juga melakukan monitoring ke lokasi dan membantu proses evakuasi serta berkoordinasi dengan masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Denny pun menghimbau agar masyarakat lebih waspada jika kondisi cuaca sedang ekstrem seperti hujan lebat.

Apalagi terhadap wilayah-wilayah yang rawan terjadi banjir maupun longsor, agar segera melapor ke petugas Damkar Kota Depok jika hal yan tidak diinginkan terjadi.

“Masyarakat bisa langsung telpon ke Damkar Depok di nomor 021-77827280 maupun lewat Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112,” tandasnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here