Free Porn
xbporn
HomeWisata dan KulinerMengungkap Cerita Unik di Balik Kuliner Korea Selatan

Mengungkap Cerita Unik di Balik Kuliner Korea Selatan

Jabaran.id – Ragam kuliner Korea Selatan kini telah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi banyak orang. Dari produk makanan instan hingga hidangan panggang khas, serta jajanan street-food yang menggoda, semuanya telah menjadi bagian dari daya tarik kuliner Korea yang tak terbantahkan, bahkan sampai ke berbagai penjuru dunia.

Tak jarang, popularitas makanan-makanan tersebut berkaitan erat dengan kehadiran mereka dalam serial drama Korea yang begitu digemari, termasuk di Indonesia. Namun, di balik kelezatan makanan-makanan tersebut tersimpan cerita-cerita unik yang mencerminkan budaya dan tradisi masyarakat Korea Selatan. Berikut beberapa fakta menarik tentang kuliner Korea Selatan:

Santap Ramyeon Hangat di Atas Tutup Panci

makanan khas korea selatan 1

Berbeda dengan kebiasaan di Indonesia yang menyantap mi instan di dalam mangkuk atau piring, masyarakat Korea Selatan memiliki cara unik dalam menikmati ramyeon. Mereka seringkali menyajikan ramyeon dengan meletakkannya di atas tutup panci yang masih panas. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar ramyeon tetap hangat dan nikmat saat disantap.

Tteokbokki: Dari Hidangan Kerajaan Hingga Jajanan Jalanan

makanan khas korea selatan 2

Tteokbokki, atau diketahui juga sebagai garaetteok, adalah salah satu jajanan khas Korea yang terbuat dari olahan kue beras yang kenyal, dicampur dengan saus cabai merah pedas yang khas. Awalnya, tteokbokki merupakan hidangan mewah yang hanya disajikan di lingkungan kerajaan. Namun, seiring berjalannya waktu, hidangan ini telah menjadi populer di kalangan masyarakat umum dan bisa ditemukan di berbagai warung kaki lima di Korea Selatan.

Odeng dan Oden: Perbedaan yang Menarik

makanan khas korea selatan 3

Meskipun sering disebut dengan nama yang sama, odeng dan oden sebenarnya adalah dua hidangan yang berbeda. Odeng adalah sejenis fish cake terbuat dari olahan ikan, sedangkan oden merupakan hidangan sup yang terdiri dari berbagai bahan seperti tahu, telur, dan sayuran yang direbus dalam kuah kental. Kedua hidangan ini sangat populer di Korea Selatan dan sering dijajakan di kaki lima.

Corn Dog ala Korea: Unik dan Menggugah Selera

makanan khas korea selatan 4

Corn dog, makanan yang biasanya terbuat dari tepung jagung, di Korea Selatan diolah dengan menggunakan tepung beras dan air. Isiannya berupa sosis dan keju, seringkali dipadukan dengan kentang goreng atau mi untuk menambah cita rasa yang lezat.

Dengan keunikan dan kelezatan mereka, kuliner Korea Selatan terus mengundang penggemar dari berbagai penjuru dunia untuk menjelajahi dan menikmati cerita di balik setiap hidangannya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here