Free Porn
xbporn
HomeNewsMeski Kondisi Jemaah Haji Kota Depok Dipastikan Sehat, Kemenag Depok Tetap Imbau...

Meski Kondisi Jemaah Haji Kota Depok Dipastikan Sehat, Kemenag Depok Tetap Imbau Hal ini

Jabaran.id, Depok – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok memastikan jika para Jemaah Calon Haji (Calhaj) yang berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 ini dalam keadaan sehat.

Itu dikarenakan, sebelum melakukan pelunasan biaya haji para jemaah diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan atau istithaah.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Depok, Yuli Rahmawati menerangkan, istithaah adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para Jemaah haji.

Kalau tak lulus istithaah maka jemaah haji tersebut tak diperbolehkan untuk melakukan pelunasan biaya haji.

“Alhamdulillah jika untuk kesehatan, karena tahun ini Pemerintah Pusat menetapkan istithaah sebelum pelunasan sebagai salah satu syarat insya Allah para jemaah haji Kota Depok yang berangkat dalam keadaan sehat,” katanya seperti dikutip Senin (20/5/2024).

Yuli menjelaskan, untuk menjaga kesehatan para jemaah haji juga ada tiga tenaga Kesehatan (nakes) pada tiap-tiap rombongan yang terdiri dari dua perawat dan satu dokter.

“Sehingga setiap kloter itu akan didampingi oleh tiga tenaga kesehatan yang insyaAllah mendampingi jemaah dari sejak pelepasan di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sampai nanti kembali lagi,” bebernya.

Selain itu, Yuli juga meminta para jemaah haji untuk dapat menjaga Kesehatan selama Tanah Suci.

Apalagi, cuaca di Arab Saudi bisa mencapai 50 derajat celcius yang dapat membuat para jamaah haji ini kepanasan hingga dehidrasi dan menyebabkan sakit.

“Jika dari sisi cuaca ya memang diprediksi mungkin dapat mencapai 50 derajat, sehingga untuk para jemaah tolong dijaga kesehatan, istirahat yang cukup, makan yang cukup supaya bisa konsentrasi sampai puncak ibadah haji nanti,” tandasnya.***

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here