Free Porn
xbporn
HomePendidikanP5 di SDN Depok 1 : Fashion Show Daur Ulang Kombinasi Market...

P5 di SDN Depok 1 : Fashion Show Daur Ulang Kombinasi Market Day

Jabaran.id – Kearifan lokal dan gaya hidup berkelanjutan jadi tema yang diusung SDN Depok 1 dalam kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka. Dalam kegiatan tersebut berisikan penampilan siswa dan market day.

Kepala SDN Depok 1, Arwin Rankputi menuturkan, dalam kegiatan tersebut ada kegiatan fashion show yang dibawakan siswa. Sedangkan untuk penampilannya ada menari, baca puisi, dan berbagai lainnya.

“Yang spesial adalah fashion show yang dibuat dari bahan daur ulang sampah organik dan non organik,” ucapnya.

SDN Depok 1 Suguhkan P5 2

Arwin menuturkan, sedangkan untuk market day menyajikan berbagai makanan tradisional dari berbagai daerah. Setiap kelas diberikan satu both, tidak hanya menjual makanan, tetapi juga mereka bisa mendekorasi both mereka.

“Ada yang menjual proyek hasil karya siswa, serta tarian kreasi dan pertunjukan sesuai bakat minat siswa. Semua ini berkat adanya dukungan penuh dari orang tua siswa,” jelasnya.

SDN Depok 1 Suguhkan P5 3

Arwin menuturkan, kegiatan ini sesuai dengan tujuan dari P5, yakni untuk memberikan kesempatan ke siswa untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar. P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

“P5 dijadikan sebagai sarana belajar yang mendorong peserta didik berperilaku kompeten, berkarakter, dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” katanya. (*)

SDN Depok 1 Suguhkan P5 4

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here