Free Porn
xbporn
HomePendidikanWisuda BKPAKSI Kota Depok Dihadiri 1.000 Orang Lebih

Wisuda BKPAKSI Kota Depok Dihadiri 1.000 Orang Lebih

Jabaran.id – Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok sukses menggelar Wisuda Akbar Santri yang ke-10 dengan meriah. Acara ini dilaksanakan di Aula Bagas Raya, Kecamatan Tapos, Kota Depok, dan diikuti oleh 596 santri dari 35 lembaga pendidikan se-Kota Depok.

Dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang, termasuk para santri dan orang tua mereka, wisuda kali ini mengusung tema membina dan memperdalam pemahaman Alquran di kalangan anak-anak sejak dini.

Direktur Utama BKPAKSI Depok, Addy Kurnia Komara, menyatakan bahwa wisuda akbar ini telah menjadi kegiatan rutin bagi BKPAKSI sebagai mitra Dinas Pendidikan Kota Depok dan Kementerian Agama Kota Depok.

BKPAKSI Kota Depok wisuda akbar 4

“BKPAKSI memiliki peran penting dalam membina dan mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan berbasis Alquran di Kota Depok,” ujarnya.

Addy menambahkan, penyelenggaraan wisuda ini menandai akhir dari proses belajar mengajar di setiap tahun ajaran. Santri Alquran menandakan bahwa mereka siap untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat sekolah dasar.

BKPAKSI Kota Depok wisuda akbar 2

“Tahun ini, kami melakukan sedikit modifikasi dan inovasi dalam proses wisuda. Kami memutuskan untuk menggabungkan anak-anak dengan orang tua mereka, memberi kesempatan kepada orang tua untuk mendampingi anak-anaknya selama prosesi wisuda,” jelasnya.

Inovasi ini, menurut Addy, bertujuan untuk mempererat hubungan antara orang tua dan anak serta menekankan pentingnya dukungan keluarga dalam pendidikan Alquran.

“Kami berharap, dengan adanya pendampingan orang tua, para santri semakin termotivasi untuk melanjutkan pengajian dan memperdalam tajwid serta pelajaran Alqurannya,” tambah Addy.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dzikrulloh Kamali, turut memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman dari BKPAKSI Kota Depok. Acara wisuda akbar ini adalah bukti nyata bahwa anak-anak didik kita telah menyelesaikan bacaan dan hafalan Alqurannya dengan baik. Ini adalah mukjizat yang tidak akan dicabut oleh Allah sampai datangnya hari kiamat,” ungkap Dzikrulloh.

Dzikrulloh juga mengutip sebuah hadis yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah mereka yang mempelajari dan mengajarkan Alquran.

“Oleh karena itu, siapa yang menjaga dan memuliakan Alquran, maka Allah akan memuliakannya. Kami berharap para santri terus menjaga dan memperdalam ilmu Alqurannya,” tambahnya.

Dengan keberhasilan pelaksanaan Wisuda Akbar Santri ke-10 ini, BKPAKSI Kota Depok berharap dapat terus berkontribusi dalam membina generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki pemahaman dan pengamalan yang kuat terhadap ajaran Alquran. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here