Free Porn
xbporn
HomeEkbisBRI Cabang Depok Bantu UMKM Kembangkan Usaha Melalui KUR

BRI Cabang Depok Bantu UMKM Kembangkan Usaha Melalui KUR

Jabaran.id, Depok – Pelaku UMKM umumnya memulai usahanya dengan sangat terbatas. Mulai dari modal, sarana prasana dan lainnya. Salah satunya yaitu Kami Creative yang berada di Depok. Dalam mengembangkan usahanya, Kami Creative mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI cabang Depok.

UMKM yang satu ini mencoba menyulap drum dan kaleng bekas yang sulit terurai menjadi limbah yang bernilai tinggi.

Pelaku UMKM Kami Creative, Lucy Aritonang menuturkan, pihaknya memproduksi meja dari bahan kaleng dan drum. Berawal dari workshop di garasi rumah, kini bisa mempunyai tempat usaha yang mumpuni.

Bahkan Kami Creative bisa memasarkan produknya hampir ke seluruh Indonesia. Yang mana omzetnya berawal dari ratusan ribu, kini bisa sampai jutaan rupiah.

“Kami memiliki keinginan untuk bisa ekspor, bagaimana produk kami bisa diterima di negara lain, pasalnya produk kami mengusung kebudayaan Indonesia bisa menceritakan bagaimana tentang negara kita ke luar negeri,” ucap Lucy.

Awal mula bisa mengembangkan usaha ini, pada 2020 saat pandemi ia menghubungi Bank BRI cabang Depok dan diberikan KUR sebesar Rp30 juta sehingga bisa mendirikan workshop seperti sekarang ini.

Sebelummya, pada 2018 ia juga mendirikan Kedai Berbagi sebagai tempat mencari ilmu sudah melatih 800 pelaku UMKM.

Pemimpin Cabang BRI Depok, Yuliyanto menjelaskan, selama 2023 Kanca BRI Depok menggelontorkan KUR sebanyak Rp391 miliar. Sedangkan pada 2024 ini di Maret triwulan pertama sudah Rp88 miliar.(*) 

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here