Free Porn
xbporn
HomePolitikIngrid Kansil Fokus Majukan UMKM dan Pemberdayaan Perempuan

Ingrid Kansil Fokus Majukan UMKM dan Pemberdayaan Perempuan

Jabaran.id, Depok – Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Ingrid MP Kansil terus fokus untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pemberdayaan perempuan.

Hal itu memang menjadi konsentrasi Ingrid Kansil supaya UMKM ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi negara dan ekonomi daerah.

“UMKM itu nyata, bisa memberdayakan kaum perempuan dan bisa mendorong kaum perempuan di seluruh Indonesia ini untuk berdikari secara mandiri melalui kegiatan usaha,” ujarnya, Senin (4/12/2023).

Ingrid Kansil mencontohkan, ketika terjadi krisis ekonomi lalu, UMKM mampu survive dalam menghadapinya.

“Itu real, kita bisa lihat waktu krisis moneter kemarin kan, yang survive itu UMKM, yang lainnya sudah kolaps semua. Perusahaan-perusahaan besar kolaps. Tapi kalau umkm itu masih bisa survive,” bebernya.

Kemudian, Ingrid Kansil menjelaskan jika pembinaan UMKM tersebut sudah dilakukannya selama 7 tahun dan kini tersebar pada 34 Provinsi di Indonesia.

“Kebetulan itu memang menjadi konsentrasi saya, saya kan membina organisasi yang memang fokusnya UMKM,” jelasnya.

“Apa yang sudah saya lakukan, harapan saya nanti kalau memang saya sudah di DPR, ada penguatan penguatan terkait hal ini,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Ingrid Kansil, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar bantuan UMKM ini sampai ke masyarakat.

“Ada mitra kerja dari kementerian, pemerintah pusat juga tentu ada stimulasi yang bisa diberikan kepada masyarakat. Contoh misalnya seperti bantuan UMKM itu sampai ke daerah pemilihan masing-masing para anggota DPR,” tandasnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here