Free Porn
xbporn
HomePendidikanSDN Bedahan 1 Rayakan Ramadan dengan Sanlat dan Berbagi

SDN Bedahan 1 Rayakan Ramadan dengan Sanlat dan Berbagi

Jabaran.id – Dalam semangat Bulan Ramadan yang penuh berkah, SDN Bedahan 1 di Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan siswa, guru, dan masyarakat sekitar. Kepala SDN Bedahan 1, Idawati, menegaskan pentingnya memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial, yang menjadi landasan utama dari kegiatan tersebut.

Pesantren Kilat (Sanlat) menjadi salah satu program unggulan yang diadakan selama bulan suci ini. Peserta dari kelas I hingga VI aktif mengikuti program ini, yang tidak hanya menitikberatkan pada aspek keagamaan, tetapi juga pengembangan karakter dan sikap positif dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, para guru SDN Bedahan 1 telah mempersembahkan tiga putaran khatam Alquran dalam program Khatmil Qur’an. Kegiatan ini menunjukkan komitmen sekolah dalam meningkatkan kedalaman pemahaman terhadap kitab suci umat Islam.

SDN Bedahan 1 sanlat 2
Kepala SDN Bedahan 1, Idawati.

Selain memperkuat hubungan dengan Tuhan, SDN Bedahan 1 juga berupaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Ini terbukti melalui kegiatan berbagi takjil yang mereka lakukan.

“Lokasi sekolah yang strategis di pinggir jalan menjadi modal penting untuk menyebarkan manfaat kegiatan ini kepada lebih banyak orang,” kata Idawati.

Sekolah tidak hanya berbagi takjil, namun juga menyediakan santunan bagi yatim piatu. Dengan total 105 paket santunan yang diberikan, SDN Bedahan 1 berperan aktif dalam membantu siswa-siswanya yang membutuhkan serta masyarakat sekitar.

“Pembagian paket sembako yang mencakup beras, mie, minyak, gula, terigu, dan kecap ini, didukung oleh infak dari siswa dan guru,” ucapnya.

Pada akhir kegiatan, suasana kian meriah dengan pembagian takjil, buka bersama, dan sholat maghrib berjamaah. Hal ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang terus ditanamkan oleh SDN Bedahan 1, bukan hanya dalam bulan Ramadan, tetapi juga sepanjang tahun.

Dengan serangkaian kegiatan ini, SDN Bedahan 1 tidak hanya berperan sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial yang berdaya bagi masyarakat sekitar. Semoga semangat kebaikan ini dapat terus terjaga dan memberikan dampak positif yang luas bagi semua pihak. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here