Free Porn
xbporn
HomePendidikanSDN Mekarjaya 5 Gelar Pesantren Ramadan dan Santunan Anak Yatim serta Dhuafa

SDN Mekarjaya 5 Gelar Pesantren Ramadan dan Santunan Anak Yatim serta Dhuafa

Jabaran.id – Bulan Ramadan bukan hanya menjadi momen ibadah, tetapi juga kesempatan bagi SDN Mekarjaya 5 untuk menggalang kegiatan yang memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial. Di bawah kepemimpinan Kepala SDN Mekarjaya 5, Sutirah, sekolah ini berhasil mengadakan serangkaian kegiatan bermakna.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan Pesantren Ramadan pada hari pertama Ramadan, yang berlangsung hingga tanggal 2 April 2024. Pesantren ini tidak hanya menjadi tempat belajar mengenai ajaran Islam, tetapi juga menjadi sarana untuk menguatkan iman dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, siswa-siswa SDN Mekarjaya 5 mendapatkan materi keagamaan yang beragam, termasuk salat duha berjamaah, tausiah Ramadan, dan banyak lagi,” ujar Sutirah.

Pesantren Ramadan SDN Mekarjaya 5 2

Tema yang diusung dalam kegiatan Pesantren Ramadan kali ini adalah “Kuatkan Imanmu, Jalankan Ibadahmu, Raih Karakter Pribadi yang Tangguh dan Beriman.” Hal ini sejalan dengan maksud dan tujuan utama dari pesantren ini, yaitu menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam diri setiap peserta. Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa-siswa dapat tumbuh sebagai generasi yang shaleh dan shalehah, yang patuh pada perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

Tidak hanya itu, SDN Mekarjaya 5 juga tidak lupa untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa dalam bentuk santunan. Pada hari Kamis, 28 Maret 2024, sebanyak 43 orang menerima bantuan ini, dengan rincian 25 anak yatim dan 18 anak dhuafa.

Pesantren Ramadan SDN Mekarjaya 5 3

“Santunan ini tidak hanya berupa materi, tetapi juga menjadi wujud kepedulian dan solidaritas dari seluruh elemen sekolah terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, SDN Mekarjaya 5 menunjukkan komitmennya dalam mendidik bukan hanya secara akademis, tetapi juga secara spiritual dan sosial. Semoga semangat kebaikan yang terus dipelihara oleh sekolah ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh komunitasnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here