HomeJabarWarga Mekarjaya Depok Ubah Musala jadi Masjid Al Huda

Warga Mekarjaya Depok Ubah Musala jadi Masjid Al Huda

Jabaran.id, Depok – Bertambahnya jumlah penduduk di lingkungan RW 22, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, warga mengubah musala jadi masjid Al Huda.

Dalam peresmian Masjid Al Huda tersebut dilakukan masyarakat Kota Depok  H. Sarmili, dan dihadiri Anggota DPRD Kota Depok Juanah Sarmili, Camat Sukmajaya Wiyana, Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani, tokoh agama Habib Abu Bakar Alatas, tokoh masyarakat yang juga pengusaha H. Yahman Setiawan dan perwakilan DKM se-Mekarjaya.

Dalam sambutannya, Ketua DKM Masjid Al Huda, Ustad Usman Samsuri mengatakan jika niatan untuk jadikan musala jadi masjid itu sudah lama dan akhirnya tahun ini terealisasi.

“Memang sudah niatan jamaah dan warga sekitar beberapa tahun lalu untuk menjadikan musala ini menjadi masjid dan alhamdulilah tahun ini bisa dilaksanakan. Kami ucapkan terima kepada semuanya atas bantuan untuk mewujudkannya,” ujar Ustad Usman Samsuri.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili yang turut hadir dalam peresmian ini berharap jika masjid Al Huda dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu kegiatan ini. Mudah-mudahan Masjid Al Huda bisa menampung jemaah dan bermanfaat untuk masyarakat kedepannya,” tutur Juanah Sarmili.

Di sisi lain, H. Sarmili salah satu tokoh masyarakat di Sukmajaya dan Kota Depok ini menceritakan, jika musala Al Huda ini sudah berdiri selama 32 tahun.

H. Sarmili menjelaskan saat itu dirinya masih menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Mekarjaya.

“Ini musala sudah lama sekali dibangun, kurang lebih 32 tahun lalu saat saya menjabat sebagai Lurah Mekarjaya. Lihat kusen-kusennya itu masih bagus walaupun sudah puluhan tahun. Alhamdulillah tahun ini sudah dijadikan masjid,” terang pria yang akrab disapa Kong Dewa ini.

Lebih lanjut, H. Sarmili berharap dukungan dari masyarakat, khususnya warga sekitar untuk gotong royong membangun masjid ini.

Rencananya Masjid Al Huda ini juga akan di renovasi dan menambah bangunan agar bisa menampung jemaah lebih banyak lagi.

“Saya tentu berharap agar masyarakat bisa bahu-membahu untuk membangun masjid tercinta kita ini, semoga semuanya berjalan lancar dan nerman untuk semua,” terang H. Sarmili.

Kemudian, salah satu tokoh masyarakat Kota Depok lainnya, H. Yahman menjelaskan kalau ingin musala dijadikan masjid, tentu banyak yang perlu disiapkan dan didukung oleh masyarakat.

H. Yahman mencontohkan, toilet atau tempat wudhu di masjid ini akan lebih baik jika diperbanyak. Selain itu kebersihannya juga tentu harus terjaga.

“Sebab toilet itu ataupun tempat wudhu merupakan contoh dari kebersihan. Kalau tempatnya bersih insyaallah semua jemaahnya juga akan bersih,” ucap H. Yahman.

“Saya harap adanya masjid ini bisa bermanfaat untuk warga dan pembangunan kedepannya berjalan lancar. Mari sama-sama makmurkan masjid di lingkungan kita,” tutup H. Yahman. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here