Free Porn
xbporn
HomePendidikanP5 dari SDN Sukamaju 2 Bahas Kearifan Lokal

P5 dari SDN Sukamaju 2 Bahas Kearifan Lokal

Jabaran.id – Sesuai dengan program di Kurikulum Merdeka, SDN Sukamaju 2 yang berlokasi di Jalan Setu Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok mengadakan expose Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Sedangkan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni kearifan lokal.

Kepala SDN Sukamaju 2, Erlin Erliani mengatakan, expose P5 adalah kegiatan rutin yang diadakan tiap semesternya semenjak diterapkannya Kurikulum Merdeka. Dimana, ditampilkan berbagai hal yang tentu berkaitan dengan tema pembelajaran yang sedang diberikan ke siswa.

“Di expose P5 menampilkan gelar karya siswa. Mulai dari siswa kelas I sampai V, mereka diberikan kesempatan untuk menggali tentang tema kegiatan P5,” ucapnya.

P5 SDN Sukamaju 2 Depok

Erlin menjelaskan, setiap kelas diberikan satu area untuk menyajikan tema yang diusungnya. Setiap both menyajikan makanan dan hasil karya siswa. Tidak hanya itu, mereka juga mendekorasi areanya sesuai dengan tema yang diusung.

“Ada penampilan juga di panggung, yang membawakan beberapa lagu daerah dan area berjualan makanan tradisional dari berbagai daerah,” jelasnya.

Erlin menuturkan, dengan diadakan kegiatan P5 tentunya menjadikan siswa lebih kreatif dan inovasi. Mereka belajar tentang kearifan lokal tidak hanya belajar di dalam kelas saja, tetapi langsung mempraktikannya.

“Siswa langsung praktik, itu adalah pembelajaran yang diterapkan di Kurikulum Merdeka, oleh karena itu ada P5. Jadi, banyak pembelajaran yang bisa didapat siswa dalam kegiatan ini, selain kearifan lokal, mereka belajar bekerjasama dengan siswa lainnya,” tuturnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here