Free Porn
xbporn
HomePendidikanTemu Pendidik Nusantara Kota Depok: Bangun Kompetensi Guru untuk Masa Depan Pendidikan

Temu Pendidik Nusantara Kota Depok: Bangun Kompetensi Guru untuk Masa Depan Pendidikan

Jabaran.id – Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kota Depok menggelar Temu Pendidik Nusantara yang berlangsung meriah di SDI Binakheir, Sabtu 6 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh 85 peserta, terdiri dari para guru dari berbagai tingkat pendidikan di Kota Depok.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai narasumber untuk acara talkshow, antara lain Pengurus KGBN Kota Depok Oktavia Wuri Pratiwi, Kepala SMP Lazuardi Al Falah Irma Nurul Fatimah, serta Siswa SMPI Binakheir, Ananda Azam. Setelah sesi talkshow diadakan juga cerdas cermat guru.

“Berbagi praktik baik ini dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas pendidik dan kelas penggerak. Kelas pendidik terfokus pada pengalaman mengajar di kelas, sementara kelas penggerak ditujukan bagi kepala sekolah dan guru yang aktif di organisasi profesi atau yayasan pendidikan,” jelas Ketua Komite Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kota Depok, Arifin. 

Kota Depok dipilih sebagai salah satu dari 50 kota penyelenggara Temu Pendidik Nusantara se-Indonesia tahun ini. 

Komunitas Pendidik Kota Depok 2

“Acara puncak akan digelar di bulan November di Istora Senayan,” tambah Arifin.

Arifin menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menghadapi tantangan pendidikan masa kini.

“Guru harus terus belajar dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Metode pembelajaran yang tidak relevan harus segera ditinggalkan agar siswa dapat belajar secara optimal,” ucap Arifin. 

Tidak hanya acara tersebut saja, tetapi KGBN Kota Depok juga akan mengadakan pertemuan dua bulan sekali. Itu adalah kegiatan untuk membahas isu-isu dan perkembangan dunia pendidikan.

Dengan demikian, Temu Pendidik Nusantara Kota Depok 2024 bukan hanya sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam memajukan pendidikan di Indonesia, menghadapi tantangan dan peluang di era globalisasi saat ini. (*) 

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here